JUARA! Mahasiswa Ekonomi Syariah UIMSYA Sabet Gelar Juara dalam Kompetisi Gagasantri Hipmi 2024

BANYUWANGI – Tim Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas KH. Mukhtar Syafaat (UIMSYA) Blokagung Banyuwangi kembali menorehkan prestasi dalam acara yang bertajuk ‘Buka Bersama HIPMI Banyuwangi & Pengumuman Pemenang Bisnis Plan Gagasantri 2024’ Minggu, (24/3/2024) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

Ketua Umum BPC HIPMI Banyuwangi Ferdy Elfian mengatakan, acara buka bersama ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hipmi Banyuwangi dibulan ramadan sekaligus menjalin silaturahmi dan kolaborasi bersama stakeholder terutama Pemkab Banyuwangi.

Ferdy menjelaskan, agenda lainnya adalah pengumuman pemenang kompetisi ‘Gagasantri Hipmi 2024. Sekedar gambaran, Hipmi mengajak para santri di seluruh Banyuwangi untuk mengasah potensi kewirausahaan melalui kompetisi ‘Gagasantri Hipmi 2024: Santri Berkarya, Indonesia Berjaya’.

Kompetisi ini bertujuan untuk merangsang ide kreatif dan inovatif para santri di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) agar mampu merintis, mengembangkan, dan memperluas jejaring bisnis yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam pengumuman kompetisi Gagasantri 2024 ini diikuti 34 peserta dari 11 tim. Selama proses kompetisi ini peserta sangat antusias, adu ide kreatif potensi kewirausahaan mereka saat dipresentasikan membuat dewan juri cukup berpikir keras untuk menentukan juara.

“Alhamdulillah akhirnya kita mendapatkan peserta yang sesuai kategori penilaian juri. Semua peserta bagus. Maka juara 1 diraih oleh Ponpes Al Anwari, juara 2 Ponpes Mabadiul Ihsan Tegalsari, juara 3 Ponpes Darussalam Blokagung. Peserta yang menang mendapatkan bantuan modal usaha jutaan rupiah,” pungkas Ferdy.

Tim dari UIMSYA Blokagung Banyuwangi meliputi Ainun Safitri, Inggrit Lailatul Mukaromah dan  Ikfina Yamaulana Nuzula (2113111033) asr As-Sa’idiyyah.

pada kesempatan berbeda, Rektor UIMSYA Dr. KH. Ahmad Munib Syafa’at Lc., M.E.I atau yang biasa dikenal dengan Gus Munib turut mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Tim dari prodi Ekonomi Syariah yang sudah meraih juara dalam  kompetisi ‘Gagasantri Hipmi 2024.

“Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa UIMSYA memiliki kreativitas dan kemampuan yang luar biasa dalam menghasilkan karya yang berpotensi mendukung pengembangan wirausaha di Indonesia. Kami berharap akan ada mahasiswa lainnya yang mampu tampil dan berprestasi”imbuhnya.

sumber : FORSES.org

https://forses.org/kembali-berjaya-mahasiswa-ekonomi-syariah-uimsya-sabet-gelar-juara-dalam-kompetisi-gagasantri-hipmi-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *